Image default
Kegiatan PPMN

Pendaftaran ExcEl Award 2019 Diperpanjang

The Asia-Pacific Regional Support for Elections and Political Transitions (RESPECT), sebuah program yang dikerjakan secara kolaboratif antara Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) dan Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem), memberikan penghargaan yang tinggi pada karya jurnalisme yang berkualitas tentang isu Pemilu dan demokrasi pada ajang ExcEl Award 2019.

Kami mengundang para jurnalis yang bekerja di kawasan Asia Tenggara (Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Singapura, Timor Leste, Thailand, dan Vietnam) untuk ikut serta dalam ajang penghargaan ini.

ExcEl Award mencari laporan jurnalisme yang luar biasa tentang pemilihan umum di Asia Tenggara, mulai berita, feature, opini, hingga liputan investigasi yang tidak hanya meningkatkan kesadaran publik tetapi juga memberikan dampak pada masyarakat.

Segera daftar dan kirimkan karya jurnalistik terbaik Anda dalam bentuk teks, video, audio, maupun multimedia. Karya jurnalistik boleh diproduksi secara individu ataupun tim, original dan bukan plagiat, serta diterbitkan oleh media-media di kawasan Asia Tenggara sejak 1 Januari 2017 hingga 31 Agustus 2019.

Setiap karya yang dikirim harus berbahasa Inggris. Karya yang diproduksi dengan bahasa Indonesia atau bahasa lokal lainnya dibolehkan ikut namun harus diterjemahkan ke bahasa Inggris.

Laporan yang diterbitkan dapat berkisar topik seperti:

  1. Korupsi pemilu;
  2. Persoalan tentang penegakan hukum pemilu;
  3. Peningkatan akuntabilitas dalam administrasi pemilu;
  4. Keterwakilan dan partisipasi inklusif dalam pemilihan dan proses politik (dengan fokus pada pertimbangan gender);
  5. Perlindungan dari bias media dalam melaporkan pemilu;
  6. Penguatan pengawasan aturan kampanye;
  7. Keuangan partai politik;
  8. Pemilihan data terbuka; dan
  9. Inklusivitas pemilu.

Silakan kirim karya terbaik Anda melalui tautan: bit.ly/election-reporting-award. Batas akhir pengiriman hingga 10 November 2019. Dewan juri terdiri dari lima jurnalis dan pegiat media senior yang berasal dari negara-negara Asia Tenggara.

Para pemenang akan menerima penghargaan dan uang tunai dengan total $15.000 dan akan diundang ke acara Regional Journalism Conference di Jakarta pada 26 November mendatang.

Artikel Terkait

PENGUMUMAN TENDER DIPERPANJANG – Pembangunan Platform Data Pemilu

admin

Menjaga Kemerdekaan Pers dengan Bisnis yang Sehat

admin

CALL FOR APPLICATIONS – Fellowship for South East Asian Journalist

admin

Tinggalkan Komentar

X