Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) yang didirikan tahun 2006 adalah lembaga nirlaba yang bekerja mengembangkan profesionalisme media dan mendorong arus informasi yang bebas dan seimbang sebagai inti masyarakat yang terbuka, demokratis, dan bermartabat.  Pada tahun 2015 PPMN mendirikan media nirlaba JARING (Jaringan Indonesia untuk Jurnalisme Investigasi).

Untuk mengampanyekan program PPMN dan publikasi liputan JARING di media sosial serta meningkatkan performa digital, PPMN membutuhkan 1 (satu) orang Social Media Officer dengan ketentuan sebagai berikut:

RINCIAN TUGAS

  1. Mengelola media sosial (twitter, facebook, Instagram, youtube, website, dll) PPMN dan JARING, meliputi manajemen konten, posting/sharing konten di media sosial, menanggapi komentar/diskusi di media sosial.
  2. Membuat konten untuk media sosial (teks, grafis, infografis, foto, audio, video, dll).
  3. Mengampanyekan program PPMN dan publikasi liputan JARING.
  4. Melakukan monitoring seperti Google Analytics, dll.
  5. Membuat laporan digital performance.

KUALIFIKASI

  1. Tertarik dengan isu media dan jurnalistik.
  2. Pendidikan minimal S1 dari berbagai bidang studi.
  3. Pengalaman minimal 1 (satu) tahun dalam mengelola media sosial.
  4. Memiliki pengetahuan dan keahlian di bidang SEO & SMO.
  5. Memiliki keahlian menggunakan alat analisa media sosial.
  6. Bisa bekerja dengan aplikasi pembuatan konten seperti adobe photoshop/adobe illustrator, Kinemaster, Canva, FilmoraGo, dll.
  7. Bisa menggunakan alat media sosial seperti Hootsuite, TweetDeck, Buffer, dll untuk mengelola beberapa situs sekaligus.
  8. Memiliki media sosial dan aktif dalam media sosial serta penulisan kreatif.
  9. Kreatif dan inovatif.
  10. Bisa bekerja sendiri maupun dalam tim

Kirimkan lamaran dan CV melalui e-mail ke info@ppmn.or.id dengan subject email: Vacancy for Sosial Media Officer dikirimkan paling lambat 26 April 2021.  Hanya kandidat yang masuk seleksi akhir yang akan dihubungi untuk wawancara.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *