Kompetisi Konten Kreatif & Karya Jurnalistik Antihoaks

Kompetisi ini adalah bagian dari program Democratic Resilience yang dijalankan oleh The Asia Foundation (TAF) dengan melibatkan Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) sebagai mitra nasional. Program Democratic Resilience bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat sipil atas hak informasi yang berkualitas untuk kebebasan berekspresi dan demokrasi, serta melawan mis/disinformasi yang menyebabkan regresi demokrasi.

Kami mengundang publik dan jurnalis di Indonesia untuk ikut serta dan berpartisipasi dalam kompetisi ini. Kompetisi Konten Kreatif & Karya Jurnalistik mencari konten kreatif dan laporan jurnalistik tentang isu hoaks yang berdampak terhadap demokrasi di Indonesia.

Pada kategori Konten Kreatif, karya bisa berupa liputan jurnalis warga, infografis, poster, photostory, video singkat, podcast, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk kategori Karya Jurnalistik, karya dapat dalam bentuk teks, video, dan audio. 

Seluruh karya boleh diproduksi secara individu ataupun tim, original dan bukan plagiat, serta diterbitkan di platform digital sejak 20 Juni 2021 hingga 30 Oktober 2022. Untuk karya dalam bentuk video berdurasi 3 – 7 menit dan untuk audio berdurasi 3 – 10 menit.

Silakan kirim karya terbaik Anda melalui tautan: https://bit.ly/KompetisiAntihoaksPPMN. Batas akhir pengiriman hingga Oktober 2022. Para pemenang akan menerima uang tunai dengan total Rp 10.000.000.