Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) didirikan tahun 2006 sebagai sebuah lembaga nirlaba untuk mengembangkan profesionalisme media dan mengembangkan akses informasi media di Indonesia dan wilayah di Asia. PPMN melakukan program peningkatan partisipasi warga untuk terlibat dalam proses good governance via media, peningkatan kapasitas jurnalis dalam menghasilkan liputan investigasi yang berkualitas dan peningkatan inovasi yang menghasilkan liputan untuk memberdayakan masyarakat. 

Dalam rangka menunjang pengembangan sumber daya manusia, PPMN membutuhkan 1 (satu) orang Finance Assistant dengan kualifikasi sebagai berikut :

RINCIAN TUGAS:

  1. Mengelola Petty Cash
  2. Mengarsipkan dokumen hardcopy dan softcopy kas kecil 
  1. Melakukan Transaksi pembayaran & penerimaan bank
  1. Membantu melengkapi dokumen pendukung pada semua bukti penerimaan dan pengeluaran kas, bank dan jurnal memorial
  2. Mengarsip semua dokumen keuangan dan memastikan kelengkapan dokumen setiap proyek (Dalam bentuk hardcopy dan softcopy ke dalam IMS)
  3. Membantu melengkapi dokumen keuangan ke donor secara berkala (dokumen asli, hard copy atau soft copy)
  1. Pajak
  1. Membuat rekap dan Membuat E – Billing SSP PPh 21, PPh 23 & PPh Pasal 4 (2) untuk Pembayaran pajak
  2. Mengarsipkan dokumen pajak dan memastikan dokumen sesuai rekap
  3. Menyiapkan dan mengirimkan bukti potong pajak pihak ketiga
  1. Lain-lain
  1. Membantu melakukan verifikasi dokumen settlement advance setiap kegiatan
  2. Berkoordinasi dan bertanggung jawab kepada Finance Manager dan Finance Staff 
  3. Mengerjakan tugas-tugas lainnya yang didelegasikan oleh Finance Manager dan Finance Staff
  4. Membantu dalam proses pendokumentasian (scan) dan penyimpanan dokumen keuangan hardcopy
  5. Bersama dengan tim keuangan menyiapkan dokumen audit

KUALIFIKASI

1.      Jujur, cekatan, dan teliti

2.      Pendidikan D3/S1 Akuntansi, Manajemen, Administrasi Keuangan/Bisnis, Perpajakan

3.      Memiliki Pengalaman kerja di bidang keuangan NGO minimal 1 tahun

4.      Mampu mengoperasikan software akuntansi (diutamakan Zahir)

5.      Mampu melakukan verifikasi dokumen keuangan

6.      Mampu bekerja secara personal dan tim

7.      Memahami konsep pengarsipan dokumen dengan baik

8.      Mampu menyelesaikan pekerjaan secara tepat waktu

Lamaran dikirimkan melalui e-mail ke [email protected]  dengan subject email: Vacancy for Finance Assistant dikirim paling lambat 30 November 2021.  Hanya kandidat yang masuk seleksi akhir akan dihubungi untuk wawancara. Kandidat yang terpilih akan dikontrak selama 12 (dua belas) bulan.

Share: